Monday, March 26, 2012

pilih pilih PTN

Mungkin akhir-akhir ini kita sering mendengar kata galau. Menurut saya galau itu keadaan dimana orang tersebut merasa bingung dengan keadaan dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Setahun yang lalu kata galau belum lah sepopuler sekarang, mungkin kalau dulu waktu saya memilih jurusan di PTN sudah populer kata-kata tersebut sudah saya kumandangkan setiap hari ya :D . bagaimana tidak?, dulu waktu saya memilih jurusan d PTN itu menilik dari pilihan teman-teman saya alias tidak ada dari hati nurani saya sendiri.
Kata orng tua, kalau memilih sesuatu itu harus dari hati kalau tidak akan mengalami kesulitan pada suatu saat nanti, dan kata-kata bijak dari orang tua tersebut memang terbukti benar. Saat ini saya telah menjadi seorang mahasiswa di jurusan statistika, saya sangat sulti untuk memahami dari setiap materi yang telah di ajarkan mungkin itu karena ini bukan pilihan dari hati saya.
Untungnya saya mempunyai prisinsip bahwa setiap pilihan akan menghasilakan sesuatu, bukan berarti kalau kita salah dalam memilih sesuatu tidak akan menghasilakn apa-apa. Jangan liat hasil itu dari sesuatu materi saja, tapi suatu hasil juga bisa berupa hikmah yang dapat kita sampaikan kepada orang lain sehingga orang lain tersebut tidak menjadi seperti kita :)

itulah beberapa pimikiran saya saat ini . . .
semoga temen-temen saat ini yang sedang bingung memilih jurusan untuk kuliah bisa lebih berhati-hati
pilihlah jurusan yang membuat anda nyaman di dalamnya dan BUKAN merupakan intervensi dari orang lain terutama teman-teman anda
ingat itu pikihan anda bukan teman anda, itu hidup anda bukan hidup teman anda

No comments:

Post a Comment