Wednesday, April 18, 2012

JANGAN MEROKOK . . . for your life

assalamualaikum Wr. Wb.

kali ini saya akan memberikan pendapat saya mengenai rokok, ini cuma pemikiran saya saja jadi mohon maaf apabila ada salah kata
saya dulu adalah seorang perokok dan saya sudah berhenti lama sekitar 5 tahunan, dalam selang 5 tahun itu saya hampir sama sekali gk pernah merokok lagi tapi akhir-akhir ini saya tertarik untuk merokok lagi.
saya berniat untuk merokok lagi dikarenakan banyak permasalahan hidup yang saya hadapi di tambah lagi tugas-tuga dan materi kuliah yang membuat saya setres maka saya melarikan diri saya dengan merokok.
saat pertama mau merokok lagi rasanya emang masih pahit dan gak enak, tapi setelam habis sekitar 4 batang saya mulai bisa menikmatinya lagi
tapi setelah saya rasa-rasakan ternyata waktu merokok membuat kepala saya agak pusing, pertama saya pikir lagi mungkin itu efek dari mentolnya.
tapi setelah saya renungkan kembali apa hubungannya mentol dengan itu, menurt pemikiran saya itu dikarenakan asap rokok yang saya hirup sampai paru-paru sehingga menghambat hemoglobin untuk mengikat oksigen, karena kandungan darah tidak mengandung banyak oksigen maka akan membuat pusing dikepala. itu saya dasari dari pemikiran saya kalau anda pusing itu dikarenakan adanya sumbatan di pembuluh dara sehingga otak kekurangan asupan darah yang membawa nutrisi-nutrisi
oleh karena itu sekarang saya pikir-pikir lagi kalau mau merokok, selain itu rokok juga disebut sebai sumber banyak penyakit, seperti kanker kuadrat(kanker x kantongkering)
saya juga berminat untuk berhenti karena waktu saya merokok lagi, sehabis main basket nafas saya berat banget tidak seperti biasanya

sekian dulu dari saya, maaf kalau geje karena saya masih belajar untuk menulis, saya sarankan bagi remaja ababil jaman sekarang untuk tidak merokok
merokok itu tidak membuat orang keren kok karena yang membuat orang terlihat keren itu tingkah lakunya
merokok itu juga akan membuat anada tampak lebih tua (bukan dewasa) karena yang biasanya merokok itu kan orang-orang yang sudah tua, apa anda mau dibilang sudah tua padahal anda ,asih remaja

No comments:

Post a Comment